Minggu, 17 Februari 2013

Makanan khas Jambi

Jambi adalah nama salah satu provinsi yang ada di pulau sumatra dengan kota jambi sendiri menjadi ibu kota provinsinya. provinsi yang terdiri dari 9 kabupaten dan 2 kota ini tentunya memiliki banyak sekali makanan, minuman dan jajanan khas yang tentunya tidak kalah nikmat dengan yang ada di provinsi lain.

Disini saya akan mencoba menghadirkan semua makanan khas jambi baik berupa jajanan, minuman atau makanan "berat". Tetapi karena keterbatasan kami sendiri, maka kami akan menghadirkannya sedikit demi sedikit dan semoga ini tidak mengecewakan anda.

makanan:
1. tempoyak
2. gulai tepek ikan
3. sup tulang
4. nasi gemuk

minuman:

jajanan:

Kami akan coba terus menambah dan memperbarui daftar makanan khas dari jambi ini sampai semuanya ada disini, tetapi kami juga akan sangat berterimakasih jika anda berkenan berbagi makanan lainnya dengan kami. jika anda ingin melihat daftar kuliner khas daerah lain di indonesia silahkan klik disini. kami mencoba membuat daftar kuliner inidonesia mulai dari sabang sampai merauke. semoga ini bisa menambah pengetahuan kita tentang betapa kayanya negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar