Senin, 18 Februari 2013

Kuliner khas Kalbar

Kuliner khas kalbar. Kalimantan barat adalah salahsatu provinsi di pulau borneo yang berbatasan langsung dengan negara bagian serawak malaysia. Salahsatu provinsi 1 dari 4 provinsi yang ada di kalimantan ini memiliki kekayaan kuliner yang sangat beragam dan sangat unik lain dari daerah lain yang ada di indonesia.

Di provinsi yang beribukotakan pontianak ini tersaji keanekaragaman kuliner yang luar biasa, disana terdapat berbagai macam kuliner baik berupa makanan, minuman bahkan sampai jajanan yang pastinya lezat dan nikmat. Untuk itu saya akan coba hadirkan beberapa daftar kuliner khas kalimantan barat yang bisa anda simak dibawah ini:

Makanan:
1. bubur pedas
2. sotong pangkong

Minuman:

Jajanan:
1. lempok
2. bingke berendam

Hanya karena keterbatasan saya semata, apa yang saya hadirkan diatas masih sebagian kecil saja. Untuk itu saya akan sangat berterimakasih jika anda mau dan sudi berbagi tentang info kuliner khas kalimantan barat yang lain dengan saya. Semoga yang sedikit ini bermanfaat dan dapat menambah kecintaan kita pada negeri kita indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar