Senin, 18 Februari 2013

Kuliner khas Yogyakarta

Jogja atau yogyakarta adalah salah satu tempat tujuan wisata favorit di indonesia, karena memang jogja di kenal sebagai kota budaya, jadi tidak mengherankan kalau satiap hari jogja selalu ramai oleh wisatawan yang sedang ber lalu-lalang. Wisatawan di jogja pun tidak hanya dari dalam negri saja, tetapi dari berbagai negara datang ko provinsi yang di pimpin oleh seorang raja ini.

Jogja seperti daerah-daerah lain di indonesia tentunya juga memiliki keanekaragaman kuliner sangat banyak dan ini juga yang membuat para wisatawan betah berlama-lama disini. Kita tentunya tau jogja tidak bisa di pisahkan dari gudeg, karena memang gudeg sangat identik dengan jogja begitu juga sebaliknya. Masih banyak lagi kuliner dari daerah ini yang sangat khas dan enak tentunya.

untuk menambah pengetahuan kita tentang kuliner khas jogja, kami coba hadirkan beberapa makanan asli dari jogja yang patut anda coba.

makanan:
1. gudeg
2. sate klathak
3. oseng-oseng mercon
4. brongkos
5. nasi kucing

minuman:
1. wedang uwuh
2. wedang ronde

jajanan:
1. bakpia pathok
2. peyek undur-undur
3. kicak

Yang kami hadirkan di atas adalah masih sebagian kecil saja, tetapi kami akan terus menambahnya dan kami akan sangat berterimakasih jika anda berkenan berbagi info pada kami tentang kuliner khas jogja yang lainnya. sebelumnya trima kasih dan semoga ini bermanfaat.klik disini untuk melihat daftar kuliner daerah lain di indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar